Contoh Penelitian sebelumnya (Terdahulu)
Studi Cristobal et al. (2007) yang dikutip dari penilitian Adi Krismanto tahun 2009 mengenai Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Nasabah, pandangan peneliti beranggapan bahwa unsur terpenting dalam kepuasan pelanggan adalah mutu layanan. Pada industri jasa tuntutan mutu merupakan bersifat mutlak. Berikut ini rangkuman penelitian ini:
Tabel 2.2
Penelitian Cristobal et al. (2007)
Nama Peneliti
|
Cristobal, Eduard., Carlos Flavian., and Miguel Guinaliu
|
Tahun danJudul
Jurnal
|
(2007),
“Perceived e-Service Quality (PeSQ) measurment validation and effects on
customer satisfaction and web site loyalty“, Managing Service Quality,
Vol.17, No. 3 p. 317-340
|
Masalah Penelitian
|
Model pada
penelitian ini dirumuskan untuk
menjawab
permasalahan yang berkaitan dengan mutu layanan. Sejauh ini jumlah penelitian
yang ada masih belum dapat memberi penjelasan yang lengkap dan mudah untuk
memahami pengukuran mutu layanan; bagaimana pengaruh mutu layanan terhadap
kepuasan pelanggan; bagaimana pengaruh mutu layanan dalam mempengaruhi
perilaku pelanggan yang loyal kepada perusahaan.
|
| |
Temuan Dan
Kesimpulan
|
Pelitian ini
menggambarkan hubungan segitiga yang mempengaruhi sinergi yang positip antara
mutu layanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas. Penelitian ini memberikan
pijakan penting bahwa implementasi dan hasil kepuasan dan loyalitas
ditentukan dari implementasi dan hasil mutu layanan.
|
Sumber Bagi
Penelitian Ini
|
Mutu layanan bank, kepuasan nasabah dan
loyalitas nasabah
|
No comments:
Post a Comment